Rabu, 01 Desember 2010

Susah Buang Gas, Jinten Solusinya

Anda malu karena sering kentut atau buang angin? Nampaknya Anda harus bersyukur, pasalnya banyak orang yang tidak bisa kentut terpaksa mengeluarkan uang banyak untuk bisa mengeluarkan gas saat perut terasa kembung.

Bagi sebagian orang kentut adalah hal normal yang wajib dilakukan asal sopan, tapi ada juga yang merasa malu-malu jika kentut jadi pembahasan. Setiap orang punya reaksi yang berbeda menanggapi kemampuan untuk buang angin, pasalnya kemampuan ini merupakan suatu pertanda sehat atau tidaknya sistem pencernaan seseorang.

Mereka yang pernah mengalami susahnya buang angin pasti tahu bagaimana tidak nyaman dan sengsaranya menahan kondisi perut yang terasa kembung sementara gas yang ada di dalam tidak juga keluar. Tidak hanya perut yang terasa keras, pencernaan pun tidak lancar, perut seperti diaduk-aduk sampai perut terasa sakit. Oleh sebab itu bersyukurlah Anda jika sampai saat ini masih bisa buang gas atau kentut.

Pertolongan pertama untuk Anda yang saat ini mengalami kesulitan buang gas, cobalah mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung jinten. Jinten mampu melancarkan pencernaan, untuk itu tambahkan satu sendok teh jinten pada satu gelas air panas, minumlah selagi hangat.

Aroma jinten mampu melancarkan proses cerna sebab aromanya mengaktifkan kelenjar air liur dalam mulut. Jinten juga mengadung komponen bernama Thymol, yang mengaktifkan penkreas untuk mengeluarkan enzim pencernaan, sama seperti empedu untuk menstimulai pencernaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar