Senin, 17 Januari 2011

Manfaat Ajaib Buah Anggur

Rasanya yang asam manis, bentuk dengan warna menggoda membuat buah anggur disukai banyak kalangan. Bahkan anggur dianggap sebagai buah mewah yang memiliki rasa istimewa.

Di balik bentuknya yang menarik itu, ternyata banyak manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari buah cantik ini. Anggur merupakan sumber energi instan dan bisa membuat Anda terlihat lebih muda.

Buah ini bukan hanya merupakan sumber yang kaya vitamin A, C, B6 dan folat tetapi juga memiliki mineral penting seperti potasium, kalsium, besi, magnesium fosfor, dan selenium.

Jika Anda berpikir menggigit salah satu dari sedikit buah menggoda ini bisa membuat penampilan terlihat lebih muda maka Anda mungkin benar. Sebab, buah ini mengandung flavonoid - antioksidan kuat yang dapat membantu memperlambat proses penuaan, yang mengurangi kerusakan yang disebabkan radikal bebas.

Berkat nilai gizi tinggi, buah ini dapat digunakan mengobati sembelit, gangguan pencernaan, kelelahan, gangguan ginjal, degenerasi otot dan dapat mencegah katarak. Anggur adalah sumber energi yang baik dan sebagai pembangun tubuh, dan sumber energi yang cepat.

Ketahui manfaat lebih buah anggur lainnya seperti dikutip dari Idiva:

1. Anggur kering atau kismis yang bergizi dan membantu mengatasi masalah termasuk sembelit, asidosis, anemia, demam, kelemahan seksual dan membantu meningkatkan berat badan dan bermanfaat untuk kesehatan mata.

2. Memerangi penyakit
Asma: Anggur memiliki kekuatan assimilatory tinggi dan dapat meningkatkan kadar air dalam paru-paru. Tak hanya itu, aktivitas antibakteri anggur merah memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang kuat dan dapat melindungi Anda dari infeksi.

Penyakit Alzheimer: penelitian menunjukkan, anggur dapat meningkatkan kesehatan otak dan mencegah timbulnya penyakit neurodegenerative seperti Alzheimer.

Kanker payudara: Studi pada tikus laboratorium telah menunjukkan bahwa jus berwarna ungu membantu dalam mencegah kanker payudara secara signifikan mengurangi massa tumor.

Sembelit: Anggur mengandung asam organik, gula dan selulosa dan dianggap makanan pencahar. Mereka meringankan sembelit kronis dengan mengencangkan sampai usus dan perut.

Kelelahan: Jus anggur menyediakan energi instan. Jus buah anggur putih kaya zat besi dan mencegah kelelahan.

Tuhan Menciptakan apa yang ada di bumi ini pasti ada manfaatnya..
Tingkat oksida nitrat dalam darah meningkat ketika Anda makan buah anggur, dan mampu mencegah pembekuan dan mengurangi kemungkinan serangan jantung. Antioksidan di dalam buah anggur menghentikan oksidasi kolesterol LDL, yang menghambat pembuluh darah.
Pencernaan: Anggur lebih disukai ketika seseorang menderita gangguan pencernaan, karena mereka merupakan makanan ringan. Buah ini menurunkan panas dan menyembuhkan gangguan pencernaan dan iritasi lambung.

Migrain: Masak jus anggur , tanpa pencampuran air tambahan membantu dalam menyembuhkan migrain.

Gangguan Ginjal: Anggur dapat membantu dalam penghapusan asam dari sistem, sehingga mengurangi tekanan kerja ginjal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar